Foto Modifikasi Motor Ceper

Gambar
Foto Modifikasi Motor Ceper Foto Modifikasi Motor Ceper Terbaru - Membahas soal apa itu modifikasi mesin motor enggak ada habisnya. Jumlah enggandrung modifikasi di Indonesia sangat banyak, tentu saja hal ini membuat klien modifikasi motor agar lebih keren dan menarik dilihat. Modif motor bergantung pada keperluan dari pemiliknya yangcenderung mengarah ke mana bentuk modifnya. Ada owner yang lebih minat motornya di modifikasi menjadi standard drag race jadi membutuhkan uang lebih yang wajib dikeluarkan untuk motor, pembakaran dan pendukung lain biar motor melaju lebih kencang. Ada jua penyuka variasi yang lebih minat dengan bentuk motor yang jos, enggak harus mengotak-atik motor "Yang paling penting badan motor keren, bisa buat jalan merupakan visi pengendara tipe diatas. Modifikasi yang paling banyak digandrungi yaitu model penyuka motor yang lebih suka mengoptimasi kerja mesin biar lebih cepat tetapi enggak sampai mengotak atik habis. Bodi dan model motor diperindah

Jago Oprek Mesin, Bengkel Ini Diserbu Penggila Yamaha RX King

Jago Oprek Mesin, Bengkel Ini Diserbu Penggila Yamaha RX King

Erick Tandjung, pemilik bengkel spesialis Yamaha RX King, Bursa Karbu Jogja. TEMPO/Pribadi Wicaksono

Yogyakarta - Nama Bursa Karbu Jogja alias BKJ sudah tak asing lagi di mata pecinta motor Yamaha RX King. Bursa Karbu Jogja sendiri merupakan bengkel dan juga toko yang menyediakan berbagai spare part racing khususnya untuk seri RX King.

Pelanggan BKJ tersebar di seluruh pelosok Indonesia juga negara-negara kawasan Asia seperti India, Malaysia, dan Filipina.

Lantas siapa orang di belakang BKJ dan bagaimana usaha itu dibangun hingga terkenal hingga manca negara?

BKJ sebenarnya cuma berawal dari online shop aja, yang saat itu jual spare part dari pabrikan apa adanya sejak tahun 2016,” ujar Erick Tanjung, pendiri BKJ kepada Tempo Kamis 21 Februari 2019.


Adapun toko offline BKJ sendiri terletak di Jalan Raya Pleret KM 0,5 Ketonggo Wonokromo Pleret Kabupaten Bantul Yogyakarta. Kawasan toko Bursa Karbu itu sendiri selama ini dikenal sebagai kawasan tempat penjualan berbagai spare part kendaraan bermotor.

Untuk menambah nilai jual spare part jualannya, Erick pun mulai melakukan terobosan. Barang jualannya ia ubah dari spesifikasi standar pabrikan menjadi spesifikasi racing.

Nah, untuk mengubah spare part standar menjadi racing ini, Erick mengajak sahabatnya Robert yang akrab disapa Tewel. Tewel merupakan memiliki bengkel di Jalan Kepanjen RT 01, Jambidan Banguntapan Bantul Yogya, tak jauh dari toko spare partnya.


Erick pun mengikat kerja sama dengan bengkel sahabatnya itu untuk memproduksi bersama spare part racing, terutama untuk RX King. Yang kemudian dipasarkan secara online maupun offline.

Erick menuturkan aktivitas pengubahan mesin dari spesifikasi standar menjadi racing dilakukan melalui riset sehingga hasilnya memuaskan. Konsumennya juga bisa memilih kebutuhan oprekan yang diinginkan. Apakah untuk harian, touring, atau racing.

Erick enggan membeberkan pasti berapa omset usaha penjualan spare part dan bengkelnya itu. Ia merendah jika omsetnya masih sedikit. Meski ia mengakui setiap hari minimal ada satu order online dari luar Jawa, khususnya pemesanan blok mesin RX King hasil oprekannya yang dihargai Rp 1,5 juta.

Erick menuturkan, ia dan rekannya Robert dalam menjalankan usaha penjualan spare part dan bengkel itu tak memandang latar belakang pegawainya. Apa latar belakang pendidikannya, bagaimana penampilannya atau faktor luar lainnya.

Latar belakang pendidikan (karyawan) bukan hal penting bagi kami, yang penting karyawan punya pengalaman dan skill mekanik mumpuni,” ujarnya. 

Erick dan rekannya Robert juga tak peduli bagaimana penampilan karyawannya. Misalnya di bengkel Bursa Karbu Jogja, sejumlah karyawannya dengan penuh tato di badan dengan santai mengerjakan orderan porting blok mesin RX King.

Erick mengaku dalam membangun bisnisnya itu tak punya latar belakang pendidikan otomotif. Pria kelahiran 28 tahun silam itu hanya pecinta Yamaha RX King dan cinta motor sejak duduk di sekolah dasar. Ayah satu anak itu mulai belajar mendalami oprek motor sejak duduk di bangku SMP kelas tiga atau saat masih berusia 16 tahun.

Pasca menyelesaikan pendidikan di Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Erick lantas mencoba membuka toko online spare part bernama Bursa Karbu Jogja.

Kuliah enggak nyambung (dengan usaha bisnis dan bengkel spare part) tak masalah, karena tetap ada ilmu yang bisa diserap, misalnya soal hukum kerja sama,” ujarnya.

Postingan populer dari blog ini

Modifikasi Mesin Vespa Modern, Amankah untuk Harian dan Touring

Gambar Motor Blade Modifikasi Terbaru