Foto Modifikasi Motor Ceper

Gambar
Foto Modifikasi Motor Ceper Foto Modifikasi Motor Ceper Terbaru - Membahas soal apa itu modifikasi mesin motor enggak ada habisnya. Jumlah enggandrung modifikasi di Indonesia sangat banyak, tentu saja hal ini membuat klien modifikasi motor agar lebih keren dan menarik dilihat. Modif motor bergantung pada keperluan dari pemiliknya yangcenderung mengarah ke mana bentuk modifnya. Ada owner yang lebih minat motornya di modifikasi menjadi standard drag race jadi membutuhkan uang lebih yang wajib dikeluarkan untuk motor, pembakaran dan pendukung lain biar motor melaju lebih kencang. Ada jua penyuka variasi yang lebih minat dengan bentuk motor yang jos, enggak harus mengotak-atik motor "Yang paling penting badan motor keren, bisa buat jalan merupakan visi pengendara tipe diatas. Modifikasi yang paling banyak digandrungi yaitu model penyuka motor yang lebih suka mengoptimasi kerja mesin biar lebih cepat tetapi enggak sampai mengotak atik habis. Bodi dan model motor diperindah...

Tampilan Classic Kawasaki W175

Tampilan Classic Kawasaki W175

Hasil gambar untuk w175

Cukup siapkan Rp 30 jutaan, instan dapat motor bermesin 177 cc, SOHC dengan tampilan bak motor zaman perang dunia ke-2.

Pertama kick starter. Ya, W175 cuma mengandalkan starter elektrik untuk menyalakan mesin. Bukan masalah karena sejumlah skutik modern juga menanggalkan kick starter. Yang jadi pertimbangan,karena masih pakai karburator. 

Biasanya rada susah saat menghidupkan motor ketika masih dingin atau lama tidak dihidupkan. Solusinya harus menarik tuas choke sambil tekan starter elektrik. Lagi, bukan masalah, hanya sedikit merepotkan.

Sedang mesin dipasok bahan bakarnya oleh karburator. Peranti yang  dinilai mewakili kesan retro di sektor mekanis. Pihak Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga pernah mengatakan, karburator tidak dipermasalahkan oleh konsumen. 
Namun kalau dibutuhkan, KMI siap memasang injektor elektronik pada W175.

Hasil gambar untuk w175


Sedikit membahas soal peranti ini, sejatinya karburator memang masih mengandalkan mekanisme yang sangat konvensional untuk menyuntikkan bahan bakar ke silinder. Semua ubahan untuk menyesuaikan dengan kondisi lingkungan dilakukan secara manual dengan menyetel karbu maupun mengganti satu persatu komponennya. 

Hal ini bisa dipermudah dengan sistem injeksi yang terdiri atas sensor-sensor untuk diubah ke data digital dalam ECU. ECU akan mengambil tindakan menyesuaikan settingan injektor. 


Fitur lain yang harusnya dijumpai pada W175, panel instrumen lebih lengkap. Saat ini hanya ada penunjuk kecepatan dengan trip dan odometer di dalamnya. Tanpa ada indikator bahan bakar, tachometer dan posisi gear.

 Mau maksimal bergaya klasik boleh saja, tapi paling tidak indikator bahan bakar sebaiknya disertakan. Kawasaki Binter Merzy (KZ200) saja punya tachometer dan indikator bbm.

Fitur dasar lain yang hilang dari W175, standar tengah. Ya, jangan kaget kalau melihat W175 di jalanan tak punya standar tengah. Bukan dicopot, melainkan memang tidak diberikan. 
Dari segi fungsi, standar tengah penting. Misalnya saat motor harus diparkir di permukaan jalan miring, menurun atau menanjak.

Gambar terkait

Sementara fitur modern bisa lebih ditingkatkan. Tak salah kalau lampu memakai teknolgi LED yang irit daya. Orang tidak menjustifikasi aura retronya hilang ketika memakai lampu LED. Toh rumah lampu masih bulat dan klasik. Hanya penerangan lebih sempurna dengan LED.

Kawasaki W175 sendiri sudah bisa memberikan rasa retro bagi pengguna, baik dari tampilan dan rasa berkendaranya. Motor yang masih saudara dengan Estrella dan adik bontot dari W800 dan W250 ini, langsung jadi perhatian banyak orang saat pertama kali diluncurkan. Bahkan menjadi model ketiga terlaris KMI setelah Ninja 250 dan KLX 150.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gambar Motor Blade Modifikasi Terbaru

Modifikasi Mesin Vespa Modern, Amankah untuk Harian dan Touring